CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 22 Agustus 2012

Stress

Di blog pertama gue, gue bakal bahas sesuatu yang selama 2 tahun gue alami yaitu STRESS

Sudah beberapa kali bolak balik kamar, pasang muka madesu (masa depan suram), ng salto di kasur, garu-garuk kepala, tarik tarik rambut ternyata gue gak kutuan atau ketombean.-_-
ditanya sama kakak gue "lo kenapa, ayan ya atau gila, obat lo abis  ?"
 "ngaaaakkkk qaqa (kok tiba-tiba gue alay ya)?
ah terserah deh pokoknya gue gak tau apa yang gue rasain ini, lalu kenapa gini ya allah, ada apa dengan ku?
tiba-tiba ada suara yang berdesah di pinggir kuping gua yang berkata " lo stress bego ".gua gak tau juga tuh suaranya siapa, ah gak penting
 ini ya yang dinamakan stress kerasa mau mati tau gak ? 
Oke gua akan cari tau yang namanya stress 

STRESS
pasti lo lo smua pada pernah ngerasain pusing berat,kepala rasanya mau pecah kerasa berat banget. padahal udah kedokter dan dokter bilang lo gak sakit dan gak juga kekurangan darah, ini bukan faktor penyakit man, lo salah pergi kedokter sebenarnya lo harus pergi ke psikolog atau psikiater kalo perlu?
Stress itu kondisi seseorang yang mengakibatkan orang merasa tertekan, kepala pening sampai stress yang berat bisa mengakibatkan sakit jiwa loh .

Istilah stress secara histories telah lama digunakan untuk menjelaskan suatu tuntutan untuk beradaptasi dari seseorang, ataupun reaksi seseorang terhadap tuntutan tersebut.
Menurut H. Handoko, Stress adalah suatu kondisi ketegangan yang mempengaruhi emosi, proses berpikir dan kondisi seseorang. 
Penyebab Sress
stress pasti ada penyebabnya bro,sis
Ada beberapa penyebab stress yang kadang kadang tidak diketahui oleh kita bersangukutan antara lain:
1.      Beban Fisik yang yeng relatif lama
2.      Ketidak puasan terhadap pencapaian hasil upaya/ merasa superior
3.      Kekhawatiran terhadap sesuatu/ kurang percaya diri
4.      kegagalan dalam usaha. 

Tips Menghilangkan Stress

 pasti kalian semua gak mau kan berlama lama terlarut dalam stress. nih ada tips nya yang mungkin berguna bagi kalian semua

1.Tersenyum 

    Hal pertama yang lo harus lakuin ketika si stress datang dalam hidup lo adalah
tersenyumTersenyum merupakan cara paling mudah buat ngatasin stress . Dengan tersenyum tersebut tubuh kita juga terpacu untuk lebih relaks . Senyum juga merupakan perhiasaan indah dibandingkan emas sekalipun . Dengan senyum juga kita bisa lebih bersosialisasi dengan lebih baik dengan orang lain gak usah dengerin orang yang bilang lo gila senyum senyum mulu(suka suka gua dong, emang masalah buat loe) =))

2. Relaksasi
   lo butuh santai man, bagi yang stress sebaiknya menenangkan diri ditempat yang disukai yang sepi dan gak terlalu banyak orang, tips gua sih dibawah pohon. Pertama yang harus lo lakuin tempat tersebut adalah Tarik napas dalam dalam dan buang perlahan lahan. Bayangin aja napas yang lo buang ntu masalah yang lo pikirin yang bikin stress.

3.Berfikir positif
 
kebanyakan stress itu diakibatkan karena banyak pikiran negatif yang ada pada dirinya .Misalkan Banyak PR-lah, di tekan atau ada paksaan tertentu dari sekolah, si doi Ngamuk – ngamuk, atau putus asa mengejar cintanya si itu tu. Jangan sering – sering berpikir negatif dong bro ,sis !, banyak penghuni RSJ karena ini. Hanya nikmatilah hidup, itulah kuncinya.

4.Berkomunikasi /curhat

Ceritakanlah apa yang membuatmu merasa stress pada orang lain man, jangan gengsi deh ngomong sama orang toh bakal didengerin juga dan dikasih masukan kok,dengan demikian biasanya anda bisa mendapat dukungan atau cara menyelesaikan masalah anda .Curhat bisa kepada siapa saja ,Pacar, orang tua, teman – teman, Pokoknya itu adalah orang yang menurut anda bisa dipercaya . Dengan demikian anda akan merasa lega.


5. Lakukan apa yang anda senangi / Hobi

Cobalah untuk menekuni hobi anda . Dengan itu mudah – mudahan bisa melupakan berbagai kepenatan sehari – hari saat belajar. Selain itu coba juga untuk berkumpul dengan orang – orang yang mempunyai hobi sama dengan anda sebagai ajang untuk bersosialisasi dengan orang lain ;).

6.Hidup Teratur.
 Biasakan hidup teratur sehari-hari dengan membuat daftar atau list apa saja yang harus diingat, dibawa atau dilakukan. Dengan hidup teratur dan menaruh barang sesuai pada tempatnya, akan mengurangi tingkat stress lo dan dapat dengan mudah melakukan rutinitas lo.

7. Music
yap yang satu ini tips yang gua suka, music itu melodi jiwa neng mas. Pengecualian kalo lo gak diterima cewek atau habis putus jangan dengeri lagu melo ntar tambah stress dan bisa bisa gila. Ya pasti lo semua ngerti lagu apa yang harus lo dengar untuk ngilangin stress lo pada.
8.Hang – out
Jalan jalan-lah sebentar bersama keluarga , kekasih , teman . Kemana aja boleh , Mall ,Bioskop , Tempat wisata . Atau jika duit Cuma pas –pasan bisa aja kamu Cuma nongkrong sebentar bersama teman – teman, mungkin selain dak stress kalau HoQ bisa dapet cowok kali yak ?

Yah udah Cuma itu yang bisa gue sampein ke kalian :) semoga berguna lah
Kesimpulanya: Jalani aja hidup lo apa adanya jangan ganggu hidup orang lain, kalo dapat cobaan kita harus ikhlas gak usah terlalu dipikirin jangan besar besarin masalah yang kecil terima aja hidup lo apa adanya gak ada yang sempurna kok di dunia ini dan selalu ingat yang diatas ya. dan maaf juga kalo kurang rapi atau apa lah soalnya baru.


0 komentar:

Posting Komentar